Maklumat Pelayanan

Dengan Ini Kami Sanggup Menyelenggarakan Pelayanan Sesuai Standar Pelayanan Yang Telah di tetapkan dan Apabila Tidak Menepati Janji Ini, Kami Siap Menerima Sanksi Sesuai Peraturan Perundang-Undangan yang Berlaku

PELAYANAN UNGGULAN

PELAYANAN UNGGULAN

  • Image 03
  • Diagnostik Terpadu
  • Duta Layanan
  • Intensive Terpadu

RSUD Meuraxa Mengadakan Pelatihan BTCLS bagi Tenaga Kesehatan

BANDA ACEH - Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Tim AGD 118 menggadakan kegiatan BTCLS (Basic Trauma Cardiac Life Support), Rabu (07/09/2022) pagi.

Acara ini sendiri dimulai dari tanggal 5 s/d 10 September 2022 yang diikuti sebanyak 59 orang peserta yang terdiri dari tenaga kesehatan dilingkungan RSUD Meuraxa dan juga pihak dari luar rumah sakit lainnya.

Direktur RSUD Meuraxa Kota Banda Aceh dr. Riza Mulyadi, Sp.An.FIPM dalam pembukaannya mengatakan, Kegiatan pelatihan ini sangatlah penting dimana saat tenaga kesehatan ini nantinya mempunyai kasus kegawatdaruratan dilapangan sehingga mereka sudah paham apa yang harus melakukan lakukan terhadap pasien yang mengalami kasus emergency.

"Kita berharap melalui pelatihan BTCL ini semua perawat yang ada di RSUD Meuraxa akan mempunyai keterampilan dan keahlian dalam menangani kegawatdaruratan pasien, sehingga hak-hak pasien untuk mendapatkan pelayanan yang baik dan sesuai dengan standar akan terpenuhi," terangnya.

Kita tetap konsisten meningkatkan mutu dan kualitas keahlian tenaga kesehatan terutama perawat dan dokter di RSUD Meuraxa dalam menangani kasus-kasus darurat yang nantinya dihadapi oleh pasien, sebagaimana visi-misi RSUD Meuraxa salah satunya adalah meningkatkan keterampilan dan keilmuan tenaga kesehatan RSUD Meuraxa melalui pendidikan dan pelatihan.

 

"Saya sangat menganjurkan kepada semua tenaga kesehatan untuk terus terus bersemangat, berkreatif, berinovatif untuk menambah keterampilan, keilmuan dalam berbagai bidang," ungkapnya.

Disamping itu Tim AGD 118 ini sendiri didirikan oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia (IKABI) pada tahun 1973, Ambulans Gawat Darurat 118 (AGD 118) memiliki salah satu misi untuk menurunkan angka kematian dengan memberikan layanan pra rumah sakit gawat darurat sehari – hari, korban massal dan bencana. Dengan prinsip YO YO 24-48 Hours, yang berarti “ You Are On Your Own for 24-48 hours”, Anda harus berdiri sendiri ketika di timpa bencana. Tanpa bantuan dari pihak luar selama 24- 48 jam. Salah satu cara untuk mewujudkan hal ini adalah dengan membuat suatu Sistem Safe Community yang berarti dimanapun dan kapanpun anda berada merasa aman.

"Sehingga kami dari RSUD Meuraxa membuat kerjasama dengan Tim AGD 118 dalam pelatihan BTCLS ini dikarenakan AGD 118 ini sendiri mempunyai kompetensi dalam memberikan pelatihan terhadap tenaga kesehatan dalam hal kegawatdaruratan, bahkan AGD 118 ini sudah banyak memberikan pelatihan-pelatihan bagi rumah sakit lainnya yang ada di indonesia," tutupnya.

JUMLAH KUNJUNGAN PASIEN

Data Bulan : Juli 2022
Data Per      : 31/07/2022

Pasien Rawat Jalan :
6591
Pasien IGD :
1419
Pasien Rawat Inap:
1143
Kegiatan

GALERY

LINK WEBSITE SKPK BANDA ACEH