Dua Instalasi Rumah Sakit Meuraxa Dinyatakan Halal Oleh MPU Aceh

Banda Aceh- Proses makanan dan minuman di dapur gizi RSUD Meuraxa kota Banda Aceh, saat ini telah dinyatakan Halal oleh Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh.

 

Pada hari (Rabu 24/10/18), dilaksanakan serah terima sertifikat halal dadpur instalasi gizi RSUD Meuraxa yang diterima oleh Direktur yang dalam hal ini diwakili wakil direktur Pelayanan Rumah Sakit Meuraxa kota Banda Aceh, dr. ihsan, Sp. M.

‘Upaya rumah sakit Meuraxa menuju pelayanan berbasis syariah yang salah satu sektor penilaian sarananya ialah penyediaan makanan dan minuman yang halal, sudah dilaksanakan sejak awal tahun ini dengan meminta MPU Aceh untuk melakukan penilaian dan sertifikasi halal’ kata dr. Ihsan, Sp. M.

Bersamaan dengan itu, masih kata wakil direktur, proses loundry Rumah Sakit Meuraxa juga di sertifikasi halal oleh MPU Aceh. dengan demikian kedua instalasi yang ada di Rumah Sakit Tersebut saat ini, Alhamdulillah telah dinyatakan halal baik prosedur maupun produk yang dihasilkannya.

Penyerahan kedua sertifikat tersebut diserahkan oleh komisi sertifikasi halal MPU Aceh di kantor MPU Lampeunerut Banda Aceh.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Meuraxa, dr. Fuziati, Sp. Rad, sangat bersyukur dan sekaligus berterimakasih kepada seluruh pegawai di kedua instansi ini karena telah bekerja maksimal dan bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan, memenuhi dan menyesuaikan segala standar pelayanan gizi dan loundy di Rumah Sakit Meuraxa sebagaimana telah ditentukan oleh Komisi Sertifikasi Halal MPU Aceh. (AMC)